Anda@facebook.com atau Anda@fb.com?


VIVAnews - Kabar Facebook akan merilis layanan e-mail sudah menyangkut soal denominasi e-mail seperti apa yang akan dipakai. Mashable menemukan domain fb.com ternyata sudah dikuasai jaringan pertemanan terbesar di dunia ini.

Pada September lalu, the American Farm Bureau telah menjual domain fb.com pada seorang pembeli. Di whois, terungkap MarkMonitor, sebuah perusahaan manajemen domain dan perlindungan merek, adalah pendaftar fb.com. Namun Domain Name Wire mengungkapkan pemilik domain itu tak lain adalah Facebook.

Anda tak perlu susah-susah membuktikan kepemilikan Facebook atas fb.com. Jika Anda mengetik fb.com, otomatis akan dialihkan ke Facebook.com.

Berita pergantian pemilik domain fb.com ini terjadi tak jauh dari acara khusus Facebook pada Senin besok, 15 November 2010, di mana situs terpopuler nomor dua dunia setelah Google itu dikabarkan akan merilis layanan e-mail. Muncul dugaan, fb.com akan dipakai sebagai alamat e-mail Facebook. Berita selengkapnya soal rencana itu klik di sini.

Namun, Mashable menulis, ada kemungkinan lain. Fb.com kemungkinan dipakai sebagai alamat e-mail karyawan Facebook, seperti staf Yahoo memakai alamat @yahoo-inc.com untuk menghindari kerancuan dengan pemakai @yahoo.com.

Pertanyaannya, alamat mana yang Anda lebih sukai? Anda@facebook.com atau Anda@fb.com? (kd)
• VIVAnews
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto