Bocah TK Persenjatai Diri dengan Pisau


SYDNEY - Media Australia melaporkan para pelajar Australia yang mayoritas baru berusia lima tahun mempersenjatai diri mereka sendiri dengan pisau. Benda tajam tersebut dibawa untuk melindungi diri, mengancam siswa lainnya, atau untuk sekedar pamer.

Departemen Pendidikan dan Pelatihan (DET) daerah New South Wales mengungkapkan fakta para pelajar, di antaranya masih duduk di bangku sekolah dasar, ditemukan membawa senjata dalam 217 kesempatan. Ini terjadi dalam dua semester pertama pada 2010.

Jumlah itu berarti sepuluh insiden dengan menggunakan pisau atau senjata lainnya, baik yang terjadi di dalam ataupun di luar lingkungan sekolah setiap minggunya.

Dalam satu insiden, seorang bocah yang masih duduk di bangku taman kanak-kanak mengeluarkan pisau dari dalam tasnya ketika teman sekelasnya menolak memberikan makanan kepadanya.

Insiden yang dilaporkan ke DET tersebut mengungkapkan bahwa senjata yang digunakan bukan hanya pisau, melainkan juga pistol replika, golok, gunting, palu, penyapu debu, serta busur dan panah. Demikian dilansir Xinhua, Jumat (26/11/2010).(fmh)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto