China Bangun Hotel 15 Lantai dalam 6 Hari!


VIVAnews -- China sungguh luar biasa. Tak hanya kekuatan ekonominya yang mampu membuat Amerika Serikat dan Jepang ketar-ketir, produktivitas dan efisiensi para pekerjanya pun patut diacungi dua jempol.

Bayangkan, sebuah perusahaan konstruksi di Kota Changsa, China berhasil menyelesaikan pembangunan hotel 15 lantai dalam waktu hanya 6 hari. Namanya Hotel Ark.

Lucu membayangkan bagaimana reaksi warga Changsa yang sedang bepergian seminggu misalnya, tiba-tiba pulang dan mendapati gedung 15 lantai berdiri tiba-tiba.

Meski dibangun dalam waktu singkat, hotel ini bukan konstruksi ecek-ecek. Dilengkapi kedap suara, dan struktur yang diklaim tahan gempa sampai kekuatan 9 skala Richter.

Apa rahasia hotel setinggi itu bisa dibangun dalam sekejab? Ternyata, perusahaan konstruksi itu memakan bahan fabrikan yang langsung bisa dirakit -- berupa kolom-kolom beton.

Dan hebatnya, meski bekerja dalam kondisi terburu-buru, tak ada satupun pekerja yang terluka. Dan karena bahan-bahan telah disiapkan dan dicetak sedemikian rupa, tak ada tumpukan sisa-sisa bahan bangunan yang berserakan di lokasi pembangunan.
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto