Facebook Buka Layanan Email


WASHINGTON - Jejaring sosial diperkirakan bakal menggusur layanan email. Bahkan, situs-situs jejaring sosial seperti Facebook telah mengembangkan layanan email khusus yang diperkirakan akan menggunakan akhiran @facebook.com

Layanan email Facebook ini rencananya akan diluncurkan Senin 15 November mendatang. Demikian dilansir Straits Times, Sabtu (13/11/2010).

Rumor mengenai peluncuran layanan email ini terungkap melalui blog TechCrunch. Layanan email Facebook ini diperkirakan akan menjadi ancaman serius bagi Google, Yahoo, dan Microsoft.

Tech Crunch menyebutkan bahwa layanan email tersebut dikembangkan lewat proyek bernam "Project Titan"

Sejumlah media, telah mendapatkan undangan dari Facebook pada Senin mendatang. Namun belum diketahui, apakah dalam even tersebut Facebook akan meluncurkan layanan email tersebut atau tidak.

Bila terbukti benar, maka layanan email Facebook ini bisa digunakan oleh sekira 500 juta anggotanya. Jumlah ini akan menembus rekor penyedia layanan email lainnya, bila semua anggota Facebook menggunakan layanan tersebut.

Saat ini, hotmail masih menjadi penyedia layanan email yang paling banyak digunakan. Hotmail memiliki pengguna sekira 361,7 juta pengguna, disusul Yahoo dengan 273 juta pengguna dan Gmail 193,3 juta pengguna. (ugo)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto