Gangguan Jantung, De La Red Gantung Sepatu


VIVAnews - Masa edar Ruben De La Red di dunia sepakbola akhirnya berakhir. Gelandang Real Madrid dan timnas Spanyol itu memutuskan untuk pensiun karena gangguan pada jantungnya.

Mundurnya De La Red dari dunia sepakbola dikonfirmasi oleh pihak klub hari ini, Jumat, 5 November 2010. "Mulai saat ini, saya berhenti dari karir saya sebagai pemain bola," ujar De La Red yang dikutip Reuters.

Pernyataan itu, menyusul permintaan dokter, agar pasiennya bernama De La Red untuk segera mengakhiri karirnya sebagai pemain sepakbola.

Padahal, De La Red menginginkan sekali untuk tetap bertahan di Real Madrid, dan tetap ingin berjuang bersama pemain lainnya. Tapi, dokter memutuskan lain.

"Saya mungkin memiliki gangguan pada jantung saya, tapi jantung ini tetap bisa berdetak untuk Real Madrid," jelasnya.

Meski demikian, De La Red yang kini berusia 25 tahun itu, tetap ingin memberikan dukungan kepada semua pemain di luar sana yang juga berkarir singkat lantaran beberapa persoalan, salah satunya karena gangguan kesehatan.

"Saya ingin memberikan dukungan kepada semua pemain di luar sana yang juga karirnya menjadi lebih singkat, dan saya juga sangat berterima kasih kepada semua orang yang terus memberikan dukungan sejak saya terpukul," tuturnya.

Bahkan, De La Red pernah pingsan di lapangan saat Madrid bertemu Real Union di ajang Copa del Rey, tahun 2008, lantaran jantung De La Red bermasalah.

De la Red mendapat kans pertama untuk masuk ke tim inti Madrid pada tahun 2005 setelah dipercaya pelatih saat itu, Vanderlei Luxemburgo. Ia membuat debut pada bulan September, dengan menggantikan Raul dalam partai kontra Athletic Bilbao.

Bahkan, untuk laga internasinal, De la Red pernah menjadi bagian skuad Spanyol yang menjuarai Piala Eropa 2008. Bahkan, De la Red pernah membawa Spanyol unggul 2-1 atas Yunani berkat golnya dan itu menjadi momen paling spesial selama berkarir.
• VIVAnews
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto