Harga iPad Dinilai Kemahalan


LONDON - Sebagian pecinta gadget di Inggris menilai harga gadget keluaran Apple, iPad, kemahalan. Rata-rata mereka enggan untuk membeli iPad dengan harga 400 poundsterling atau sekira Rp5 jutaan.

Menurut survei yang dilakukan Broadbandgenie, hasil penelitian tentang tingkat harga ideal iPad ini juga bisa menjadi berita buruk bagi Samsung. Pasalnya mereka juga akan memasarkan Galaxy Tab di kisaran harga yang sama hingga akhir Desember.

Cellular-News, Jumat (12/11/2010), melansir survei yang dilakukan terhadap sekira 1.300 orang. "60 persen responden menyatakan harga 400 poundsterling sangat tidak ideal," tulis laporan survei tersebut.

Menurut editor Broadband Genie, Chris Marling, ada pesan yang jelas dalam hasil laporan ini bahwa konsumen Inggris memang sementara menyukai gagasan tablet tapi mereka tidak bersedia membayar lebih mahal untuk satu tablet.

Dengan munculnya perang harga di perangkat ereaders, smartphone, netbook dan bahkan laptop sulit meminta orang untuk melihat nilai dalam sebuah tablet dengan harga 400 pound hingga 700 pound. Belum lagi model tablet lebih murah sudah muncul di mana beberapa berjalan di OS Android

"Seiring waktu, tablet kemungkinan memang bisa menjadi menjadi gadget standar dalam sebagian besar rumah tangga di Inggris, asalkan Apple mampu memberikan harga kompetitif dan juga layanan aplikasi yang menarik perhatian, saat ini iPad masih menjadi barang mewah," kata Marling.

Broadband genie melihat dua faktor utama pembeli mempertimbangkan iPad. Pertama pelanggan potensial akan mempertimbangkan jaringan 3G yang tersedia untuk model 3G. Kedua, mereka akan mempertimbangkan kualitas model yang lebih murah yang sekarang bermunculan. (ugo)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto