Indosat Perkuat Komunikasi Rombongan Presiden AS


JAKARTA - Saat kunjungan Presiden AS Barack Obama pada 9-10 November lalu ternyata diperkuat oleh fasilitas telekomunikasi dari Indosat, yang dipercaya oleh Kedutaan Besar AS untuk Indonesia.

Penunjukkan Indosat untuk menyediakan fasilitas telekomunikasi ini sendiri memang sudah disampaikan oleh US Embassy, White House Communication Agency (WHCA) dan AT&T sebagai koordinator media center, sejak rencana pertama kunjungan Presiden Barack Obama ke Indonesia, yang kemudian mengalami penundaan hingga dua kali, dan akhirnya terlaksana pada 9-10 Nopember lalu.

"White House Communication Agency (WHCA), AT&T sebagai koordinator media center, serta Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia yang selama ini menjadi salah satu pelanggan utama Indosat memberikan kepercayaan kepada Indosat untuk menyediakan berbagai fasilitas telekomunikasi antara lain layanan telepon tetap dan layanan data selama kunjungan kenegaraan Presiden Barack Obama ke Jakarta," jelas Fadzri Sentosa, Director & Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (12/11/2010).

Dalam lawatan singkat Presiden Barack Obama tersebut, Indosat menyediakan berbagai layanan telekomunikasi di antaranya layanan IDD, internet dan dukungan perangkat telekomunikasi lainnya yang dialokasikan di Hotel Shangri-La Jakarta, tempat Presiden Barrack Obama bermalam dan Hotel Four Seasons Jakarta sebagai lokasi media center.

Selain itu untuk keperluan pengiriman siaran langsung pidato Presiden Barack Obama dari Universitas Indonesia ke White House di Washington dan diteruskan ke seluruh dunia, Indosat menyediakan fasilitas uplink SNG (Satellite News Gathering) dan satelit melalui jaringan kemitraan internasional Indosat di Sidney dan Washington. Satelit Palapa D milik Indosat juga mendukung broadcast siaran langsung pidato Presiden Barack Obama ke seluruh jaringan televisi nasional dan daerah di Indonesia.

"Kesuksesan Indosat dalam menyediakan layanan telekomunikasi selama kunjungan kenegaraan menjadi hal yang sangat penting karena tidak hanya terkait citra perusahaan, tetapi juga citra bangsa Indonesia dimata dunia. Kesuksesan ini semakin memacu kami untuk terus berinovasi dan menghadirkan berbagai inovasi program yang berkualitas sebagai wujud komitmen Indosat memberikan manfaat lebih kepada pelanggan," ujar Fadzri Sentosa. (srn)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto