Nurdin Halid Dihormati di Luar Negeri Lho


JAKARTA, KOMPAS.com- Jika di dalam negeri banyak yang menuntut Nurdin Halid untuk mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI, di luar negeri justru ada saja orang yang memuji kiprahnya. Setidaknya ini menurut pengakuan Anggota Komite Executive (Exco) AFC dari Indonesia, Suryadharma 'Dali' Tahir.

Nurdin menghadiri serangkaian acara resmi Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) yang berlangsung di Kuala Lumpur sejak 24 November lalu. Nurdin yang didampingi Sekjen PSSI Nugraha Besoes menjadi salah satu tamu kehormatan dari Presiden AFC, Mohamed bin Hammam.

"Presiden AFC Mohamed bin Hammam sangat respek dengan kehadiran Pak Nurdin Halid," ungkap Dali Tahir seperti dilansir situs resmi PSSI. Dali Tahir menegaskan bahwa Nurdin adalah salah satu kandidat anggota Exco AFC untuk masa bakti 2011-2015.

Penetapan anggota Exco AFC sendiri baru akan dilakukan pada Kongres 6 Januari mendatang di Doha, Qatar. "Sebagai anggota AFC hingga kongres bulan Januari mendatang di Doha, saya telah menyatakan komitmen saya kepada ketua umum PSSI untuk berjuang sepenuh kemampuan saya, agar Ketua Umum PSSI dapat terpilih sebagai anggota Exco AFC periode 2011-2015," tegas Dali Tahir.

Ada enam kandidat Exco baru dari kawasan ASEAN, yakni Lee Boo Aun Winston (Singapura), Francisco Kalbuadi (Timor Leste), Tran Quoc Tuan (Vietnam), H.A.M Nurdin Halid (Indonesia), Zaw Zaw (Myanmar) dan Worawi Makudi (Thailand).
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto