Pangeran William Beli Motor Superbike


LONDON- Selain hobi bermain polo, pewaris tahta kerajaan Inggris, Pangeran William juga dikabarkan gemar mengoleksi beberapa motor besar.

Beberapa sepeda motor besar pernah menemaninya beraktivitas, seperti Yamaha XT600, Honda Blackbird dan sebuah motor asal Italia Ducati 1198S berwarna hitam, yang sempat ia bawa untuk hadir di pertandingan polo pada di pertengahan 2009.

Untuk melengkapi koleksinya, kini pangeran William dikabarkan telah memesan motor Ducati bermesin Superbike yang sebenarnya belum dijual untuk umum.

Pangeran William telah memilih Ducati 1198 SP 2011 sebagai sebagai salah satu koleksinya, dan membayar lebih dari GBP17, 000 atau sekitar Rp245 juta. Seperti dikutip dari Visordown Sabtu ( 13/11/2010).

Pilihan William bukan main-main, karena motor tersebut memiliki mesin bertenaga 160 bhp, yang mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 190 mph (305 km/jam).

Hebatnya, untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari nol hanya ditempuh dalam waktu sekitar 3 detik. Untuk keamanan, 1198 SP dilengkapi dengan Ducati Traction Control, yang menjamin motor tetap stabil di jalurnya tanpa ada gejala slip.

Selain itu motor ini juga dilengkapi dengan Quick Shifter Ducati, Ducati Data Analyzer, Ohlins TTX untuk suspensi belakang. Agar berat motor semakin ringan, produsen asal Italia tersebut menggunakan tangki bahan bakar berbahan aluminium.

Sebelumnya, bangsawan Inggris berusia 28 tahun ini telah aktif mengikuti olah raga off-road sejak usia delapan tahun.

Pada tahun 2008, ia berpartisipasi bersama adiknya, Pangeran Harry dalam sebuah reli motor di Afrika Selatan, untuk melakukan amal.

Bahkan, Pangeran Harry juga dikabarkan pernah membeli sebuah motor bekas bintang MotoGP Chris Vermeulen tahun lalu. (uky)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto