Presiden Persilakan Pesan Mangut Lele


SEMARANG, KOMPAS.com — Presiden SBY mempersilakan jika ada wartawan dan rombongan yang berminat memesan mangut lele saat kunjungannya ke Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Silakan, saya welcome saja kalau ada yang mau memesan mangut lele," kata Presiden Yudhoyono terkekeh saat mendengar usulan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Mayjen TNI Waris.

Perbincangan soal makanan ini terjadi di kabin penumpang Pesawat Kepresidenan Boeing 747-800 Garuda Indonesia, Selasa (2/11/2010) siang, setelah take off dari Base Ops Pangkalan Halim Perdanakusuma, Jakarta. "Izin Pak Presiden, sekalian kita pesan mangut lele. Itu enak sekali," tutur Waris yang duduk di kursi belakang pesawat.

Kebetulan, Presiden Yudhoyono menemui para wartawan yang telah duduk di kabin tengah penumpang Pesawat Kepresidenan itu. Sambil menemui pers, Presiden yang memberikan perhatian terhadap wartawati dan kamerawan TV meminta Sekretaris Pribadi Presiden Brigjen Edywan Prabowo menyiapkan tahu goreng dengan cabe rawit yang lebih banyak.

"Selain untuk rombongan, juga untuk para wartawan. Enak sekali, lho," tambah Presiden Yudhoyono.
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto