RIM Kenalkan Server BlackBerry Gratisan


Jakarta - Research In Motion memperkenalkan software gratis BlackBerry Enterprise Server Express untuk IBM Lotus Domino. Cocok untuk perusahaan yang menggunakan Lotus Domino.

Lewat BES Express untuk Lotus Domino, perusahaan bisa melakukan sinkronisasi nirkable antara ponsel BlackBerry dengan Lotus Email, Calendar, Contacts, Notes dan juga Tasks.

Seperti dikutip detikINET dari keterangan tertulis, Jumat (12/11/2010), BES Express ini sudah tersedia di situs BlackBerry.com.

BES Express hanya memiliki lebih dari 75 fungsi kendali smartphone dan security policy. Sedangkan versi premiumnya memliki sekitar 500-an.

Namun, BES Express juga sudah mendukung pengguna ponsel BlackBerry dengan data plan dari korporasi ataupun personal. Sehingga perusahaan bisa menggunakannya pada handset BlackBerry apapun yang sudah dimiliki karyawan.

"Ini adalah solusi bebas biaya yang ideal bagi bisnis yang ingin memungkinkan karyawannya menghubungkan ponsel BB mereka ke email kerjaan," ujar Jeff McDowell, Senior Vice President, Enterprise and Platform Marketing at Research In Motion.

Salah satu keunggulan BES Express dibandingkan email lewat paket BlackBerry Internet Service (BIS) adalah, pengguna bisa mengatur emailnya dalam folder-folder.

Kemudian, lewat BES Express, pengguna bisa melakukan booking rapat dan perjanjian, mengakses file yang tersimpan di jaringan perusahaan serta menggunakan aplikasi mobile untuk mengakses sistem di balik Firewall.

Nah, bagi admin IT di perusahaan, BES Express mencakup interface berbasis web untuk melakukan remote admin dan men-deploy aplikasi.

Bila perangkat BlackBerry hilang, BES Express memungkinkan pengguna melakukan upaya pengamanan data di dalamnya dari jarak jauh.

( wsh / wsh )
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto