Rio Haryanto Kampanyekan Komodo di GP3, F1


INILAH.COM, Jakarta-Juara dunia Formula BMW Asia Pacific 2009, Rio Haryanto, siap mengkampanyekan Taman Nasional Komodo sebagai salah satu finalis tujuh keajaiban dunia baru kategori alam (New 7 Wonders) di ajang balap GP3 dan juga Formula One (F1).

Rio yang menjuarai GP3 seri Turki bulan Maret lalu, mengaku belum pernah berkunjung ke Pulau Komodi yang menyimpan pemandangan eksotisme Indonesia. Namun, ia berharap mempunyai kesempatan melihat langsung binatang karnivora tersebut. Rio yang juga menjadi brand ambassador Telkomsel ini berpesan agar masyarakat menjaga kelestarian alam untuk mencegah kepunahan Komodo.

Rio yang tergabung di tim Virgin Racing Media di GP3 mengaku memiliki banyak teman pebalap dari Eropa dan mancanegara sehingga ia berharap promosi yang dilakukannya dapat mengangkat citra Komodo di dunia internasional.

Sebelumnya, pegiat kampanye Komodo, Zeby Febrina telah menggelar kampanye Komodo bersama Rio Haryanto di Bundaran Hotel Indonesia 13 Juni lalu.

Saat ini Taman Nasional Komodo yang terletak di Kabupaten Manggarai Barat, propinsi Nusa Tenggara Timur, masuk menajadi salah satu dari 28 finalis New 7 Wonders, menyisihkan 400-an lebih nominasi.

Diharapkan Taman Nasional Komodi menjadi juara New 7 Wonders yang akan diumumkan 11 November besok.[ito
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto