Sepintas Tentang Microsoft Office 2011 versi Mac


Jakarta - Microsoft telah secara resmi merilis Office 2011 untuk pengguna Mac di Indonesia. Lantas, apa saja yang ditawarkan sepaket aplikasi pengolah dokumen tersebut?

Microsoft Office 2011 versi Mac memang mengalami beberapa pembenahan seperti kemampuan edit foto, hadirnya Outlook 2011, hingga dukungan visual basic.

Beragam fitur baru

Outlook 2011 merupakan aplikasi baru yang dipaketkan dalam Microsoft Office untuk Mac. Namun sayang, aplikasi ini hanya tersedia pada Office 2011 edisi Home & Bussines.

Microsoft Office 2011 versi Mac kini memiliki kemampuan menyimpan dokumen ke dalam SkyDrive, yakni layanan penyimpanan berbasis cloud yang dimiliki oleh Microsoft.

Kemudian produk ini juga memiliki template gallery, yakni sebuah fitur yang memungkinkan pengguna utuk melihat seluruh dokumennya dalam bentuk thumbnail. Sehingga dijanjikan bakal memberikan pengalaman yang berbeda ketika menggunakannya.

Kemampuan mengedit foto mungkin terbilang baru dalam jajaran Microsoft Office 2011 versi Mac. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan peolahan foto dasar melalui Word atau pun Power Point.

Kompatibilitas terhadap script berbasis visual basic pun kini dihadirkan kembali setelah absen pada versi sebelumnya. Konon, banyak pengguna Office 2004 untuk Mac enggan mengupgrade produknya lantaran tidak ada dukungan terhadap visual basic.

Microsoft Office 2011 versi Mac akhirnya resmi meluncur di Indonesia, produk tersebut hadir dalam dua edisi yang masing-masing dibanderol kisaran harga USD 179 hingga USD 349, tergantung edisi dan lisensi yang ditawarkan. ( eno / ash )
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto