Trending Topic Twitter Kini Bercita Rasa Lokal


CALIFORNIA - Fitur Twitter yang melokal, daftar dari topik yang sedang hangat, kini sudah tersedia di 18 negara dan 24 kota di seluruh dunia.

Seorang product manager dari Twitter hari ini mengumumkan bahwa trending topic Twitter, sebuah hashtag/kata kunci dari tema yang sedang populer, akan menambah lebih banyak cita rasa lokal untuk 13 negara dan 6 kota, mulai hari ini. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Selasa (16/11/2010).

Akhir-akhir ini Twitter telah banyak menarik perhatian melalui fitur trending topicnya. Fitur trending kini berorientasi menjadi lebih lokal untuk beberapa pengguna di pasar mulai tahun 2010. Twitter telah mengerjakan algoritma trending topicnya pada musim semi. Dengan tren saat ini yang kian menjadi lebih menarik dan relevan, Twitter sudah siap untuk menambah fitur barunya tersebut pada musim panas ini.

Di berita Twitter yang fokus pada belahan dunia yang lain, memberitakan bahwa Twitter akan menampilkan tweet dari bahasa lain dalam bahasa asli pengguna.

Menurut dari blog pihak Twitter menulis "Kami kini menggunakan Google Translate untuk menampilkan terjemahan tweet untuk memberikan ke orang-orang akses lebih ke apa yang orang-orang sedang ramai bicarakan di Twitter"

Hal ini sangatlah mengejutkan, Twitter telah berfokus pada dukungan multilanguage sejak tahun lalu. Saat ini hanya beberapa pengguna saja yang bisa memiliki fitur ini. Fitur baru ini akan diluncurkan lebih luas dalam beberapa pekan ke depan. (srn)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto