Asyik Ngegame, Ibu Biarkan Anak Lahap Makanan Mentah


Jakarta - Keasyikan bermain game bisa membuat seorang ibu tega menelantarkan anaknya. Karena begitu terobsesi memainkan sebuah game online, seorang wanita di Maidstone, Inggris, membiarkan tiga orang anaknya kelaparan dan melahap makanan beku dalam kaleng, tanpa dimasak lagi.

Bahkan, dua anjing peliharaannya dia acuhkan hingga mati kelaparan. Lebih parah lagi, wanita yang tidak disebutkan namanya itu tega membiarkan kedua anjing mati itu membusuk di ruang makan selama dua bulan, sementara dia asyik bermain game Small World tanpa henti.

Dikutip detikINET dari Telegraph, Selasa (14/9/2010), kejadian ini untungnya diketahui para tetangganya. Tanpa basa-basi, mereka pun melaporkan wanita itu ke polisi yang segera mendatangi kediamannya.

Berdasarkan laporan dari pengadilan Maidstone Crown, saat menjalani proses investigasi, janda berusia 33 tahun tersebut mengakui dirinya telah mengabaikan anak-anaknya yang berusia sembilan, 10 dan 13 tahun serta dua ekor anjing miliknya selama enam bulan lamanya.

Saat didatangi, wanita itu berupaya mencegah petugas kepolisian memasuki ruang makan dan langsung berkata, "Ada anjing saya di sana, mereka mati dan aku yang membunuh mereka."

"Dia juga mengatakan dirinya terpaku bermain game dan membiarkan anak-anaknya memakan kacang panggang beku langsung dari dalam kaleng," kata penuntut umum Deepak Kapur.

Akibat perbuatannya, wanita itu terancam hukuman penjara dan dilarang menggunakan komputer dan internet guna menghindari godaan bermain game online. ( rns / ash )