Dell Pamerkan Tablet Ber-"keyboard" di IDF 2010


SAN FRANCISCO, KOMPAS.com — Perusahaan komputer Dell memamerkan tablet PC yang memiliki desain unik dengan layar yang bisa diputar dan dilengkapi keyboard pada acara Intel Developer Forum 2010, Selasa (14/9/2010). Tablet 10 inci berbasis Windows itu segera mendapat sambutan hangat dari mereka yang hadir di acara IDF 2010.

Hal yang menarik dari tablet PC itu adalah—tidak seperti tablet PC pada umumnya—ia dilengkapi keyboard. Bagaimana sebuah tablet bisa memiliki keyboard? Ternyata tablet tersebut bisa dibuka dan layarnya bisa dibalik 180 derajat. Di hadapan layar, terletak keyboardlayaknya pada notebook.

Tablet yang diberi nama Inspiron ini dilengkapi prosesor Atom dual core dan sistem operasi Windows 7. "Ada waktunya kita harus bekerja. Tablet memang menarik untuk hiburan, tetapi bagi beberapa orang tidak terlalu menunjang produktivitas," ujar perwakilan Intel saat memeragakan produk tersebut. "Namun, yang ini beda," ujarnya seraya membuka tablet dan menunjukkan keyboard yang tersembunyi.

Tertarik? Produk itu akan mulai dipasarkan tahun ini. Jadi, bersabarlah.