Facebook Places Diluncurkan di Jepang Hari Ini


TOKYO - Facebook Places diluncurkan di Jepang hari ini.

Fungsi dari Facebook Places versi AS dan Jepang nampaknya sangat mirip. Para pengguna akan bisa untuk mengakses Facebook Places versi Jepang melalui aplikasi Facebook iPhone atau melalui browser di smartphone lainnya, seperti yang dikutip dari TechCrunch, Selasa (14/9/2010).
Jepang merupakan negara pertama di luar AS yang mendapat pelayanan Facebook Places, meskipun program tersebut juga sedang diujicobakan di Inggris dan Kanada.

Menarik melihat mengapa Facebook memilih Jepang sebagai negara kedua untuk meluncurkan Facebook Places. Mungkin karena Jepang adalah salah satu negara dengan angka pertumbuhan internet terbesar. Atau mungkin juga karena popularitas Foursquare di Jepang yang cukup tinggi?

Facebook Places adalah pelayanan "check-in" yang membolehkan para pengusaha dan lokasi kerja mereka untuk menge-set halaman Facebook Places mereka masing-masing. Lalu nantinya para pengusaha yang mengelola tempat bisa mengecek orang-orang yang berkunjung ke tempat mereka, yang sudah melakukan "check-in".

Untuk wilayah Jepang, Facebook telah melakukan kerjasama dengan beberapa lokasi untuk layanan Facebook Places ini.
(srn)