Ford Focus Generasi Baru Dipasarkan 2011


ESSEX, KOMPAS.com - Generasi terbaru Ford Focus akan ditampikan di Paris Motor Show. Untuk pertama kalinya pula, Ford menampilkan semua varian Focus secara komplit dalam satu panggung, termasuk Focus ST. Direncanakan, hatchback ini mulai dijual di Eropa dan Amerika Serikat awal 2011.

Produk Global
Focus terbaru ini merupakan produk global pertama Ford yang dikembangkan dengan strategi ONE Ford . Dimulai dariJerman, model ini akan dijual di 120 lebih negara, termasuk Indonesia.

Platformnya, segmen C dengan 80 persen komponennya dapat ditemukan di berbagai negara. Konsep ini pula yang menjadi struktur dasar Ford untuk memperkenalkan sepuluh model global mendatang dan akan menghasilkan dua juta unit mobil pada 2012.

Model yang ditampilkan antara lain hatchback lima pintu, sedan empat pintu dan station wagon. Sayangnya, pada siaran pers yang dikirim, masih belum ada keterangan tentang mesin dan kelengkapan yang ditawarkan, kecuali Focus ST

Focus ST
Menjadi bintang penggoda dari seluruh varian lainnya. Performa yang hebat diperoleh dari mesin EcoBoost 4-silinder 2,0 liter, menghasilkan tenaga 250PS. Maklum, dilengkapi turbocharger dan sistem injeksi langsung. Hasilnya konsumsi bahan bakar juga makin irit.

Untuk menarik perhatian pengunjung, Ford melabur seluruh badan mobil dengan warna Tangerine Scream. Ini merupakan pilihan warna baru, untuk merefleksikan karakter energik dan menyenangkan dari Focus ST.

Penulis: BBB
Editor: Zulkifli BJ