Motor-Motor Terbaik Tahun Ini


LONDON- Merek-merek motor terkenal seperti BMW, Aprilia, Ducati, dan Triumph memang seolah menguasai pasar motor dunia.

Karenanya baru-baru ini Motorcycle.com memberikan predikat motor-motor terbaik yang dilihat dari berbagai segmen.

Berikut anugrah yang diberikan media asing tersebut:
1. Motorcycle of the Year
Setelah bertahun-tahun bergelut didunia motor sport, BMW seolah mengguncnag dunia lewat S1000RR. Motor sport ini juga seakan-akan memporak-porandakan para pemain Jepang yang gencar melahirkan motor sport. Namun keandalan motor produksi Jerman ternyata terbukti memiliki kualitas llebih baik dan layak menjadi yang terbaik.

2. Best Sport Bike
Selain dianugrahi motor terbaik tahun ini, BMW S1000RR juga berhak menyandang gelar sebagai motor sport terbaik versi Motorcycle.com. Dibanding motor sport Jepang, motor ini mampu menghasilkan tenaga lebih powerfull dengan suspensi, sasis, dan sistem pengereman yang fantastis.

3. Best Cruiser
Sejak kemunculan perdananya tahun akhir tahun lalu Victory Cross Country sudah diprediksi sebagai motor cruiser terbaik. Motor ini dinilai memiliki paduan sempurna antara performa, kenyamanan berkendara, dan tampilan yang mengesankan.

4. Best Touring
Berkelana dengan menggunakan sepeda motor memang memiliki kenikmatan tersendiri. Karenanya motor jenis touring harus mampu menjadi kendaraan yang seakan menyatu dengan kebutuhan penunggangnya. Dan BMW R1200RT mampu menterjemahkan semua itu.

5. Best Sport Tourer
Ducati memang memiliki senjata khusus ketika memperkenalkan Multistrada. Berbekal teknologi tinggi, mesin yang agresif, kemampuan suspensi yang mumpuni, dipadu gaya eksotik khas motior-motor Italia mejadikan Ducati Multistrada layak menyandang gelar motor sport touring terbaik.

6. Best On/Off Road
Beberapa pabrikan sepeda motor dunia menciptakan motor yang bisa digunakan untuk beragam jenis medan jalan, baik on road maupun off road. Nah yang dianggap paling baik yakni BMW F800GS.

7. Best Value
Suzuki TU250 dianggap menjadi motor paling value for money. Dengan mesin 249 cc single silinder, motor bergaya klasik ini dirasa paling pas sebagai kendaraan sehari-hari.

8. Scooter of the Year
Skutik memang indentik dengan kendaraan yang paling simple untuk digunakan. Baik sebagai kendaraan harian maupan bersantai ketika akhir pekan. Diantara sederet skutik-skutik yang beredari di dunia, Kymco Downtown 300i merupakan yang paling pas menyandang predikat skutik terbaik tahun ini.
(uky)