Stuntman Terbang untuk Promosikan Video Game Terbaru


LONDON - Seorang stuntman yang mengenakan sebuah jetpack, terbang mengelilingi Trafalgar Square, untuk mempromosikan seri terbaru dari video-game Halo.

Stuntman tersebut berdandan seperti karakter Spartan di game Halo, terbang mengelilingi tugu Nelson’s Column selama 30 detik, seperti yang dikutip dari Telegraph, Selasa (14/9/2010).

Seri terbaru dari game Halo ini bernama Halo: Reach akan dirilis hari ini, tanggal 14 September 2010. Fitur terbaru dari game ini adalah jetpack untuk Noble Team Spartans (tim bersenjata di game Halo).

"Salah satu fitur baru di game ini adalah Jetpack bagi para Noble Team Spartans. Jadi, kami tidak bisa berpikir cara yang lebih baik untuk mempromosikan game ini selain dengan cara menerbangkan Jetpack sungguhan di pusat kota London," ujar Stephen McGill, Dirut Xbox and Entertainment, UK & Ireland.

Game yang dikembangkan oleh Bungie dan diterbitkan oleh studio Microsoft Game untuk konsol Xbox 360 ini, adalah seri ke empat dari video game fiksi ilmiah Halo, yang bercerita tentang pertempuran antara manusia dengan makhluk asing di tahun 2552.

Halo: Reach adalah seri terakhir game Halo yang dikembangkan oleh Bungie. Sementara Microsoft masih tetap memegang kendali hak cipta dari game ini.

Semua oorang yang hadir di acara peluncuran tersebut ditawari penutup kuping, karena suara dari jetpack tersebut sangat keras.

Jetpack menjadi populer karena digunakan untuk membuka seremoni Olimpiade AS pada tahun 1984 dan juga karena tampil di film James Bond, 'Thunderball' (1965).
(srn)