7 Tim Internasional Siap Lawan Indonesia


VIVAnews - Badan Tim Nasional akan mengundang tim-tim internasional dalam ajang persahabatan. Setelah Uruguay dan Maladewa diundang pada Oktober 2010, Badan Tim Nasional (BTN) berencana mengundang lebih banyak lagi tim tamu ke Tanah Air.

Di agenda BTN, disebutkan ada tujuh tim yang bersedia bermain di Jakarta atau kota lainnya di Indonesia. Lima dari tujuh tim tersebut antara lain Hongkong, China, Korea Utara, Pantai Gading, dan Paraguay.

Tiga negara yang disebut terakhir merupakan peserta Piala Dunia 2010. Sama seperti Uruguay yang baru saja mencukur Indonesia 7-1 pada 8 Oktober silam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Meski demikian BTN sudah menyiapkan jadwal pertandingan di Indonesia. Pantai Gading atau Korut diplot untuk dihadapkan dengan timnas pada 11 November, dan Paraguay dijadwalkan 17 November.

"Jadwal ini masih tentatif, sebab tergantung kelancaran kompetisi kita. Masih ada waktu beberapa hari bagi para pemain timnas untuk berkumpul di pelatnas sebelum menghadapi pertandingan internasionalnya," kata Ketua BTN Iman Arif di situs resmi PSSI.

"Saya pikir kita harus lebih banyak menghadapkan timnas dengan tim-tim berkelas untuk meningkatkan level kemampuan mereka baik secara individu mau pun tim," tambahnya.

Pertandingan internasional ini memang disiapkan jelang turnamen AFF Championship yang akan berlangsung di Indonesia dan Vietnam pada 1-29 Desember 2010. Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Malaysia, dan satu tim lagi dari hasil kualifikasi antara Laos, Kamboja, Timor Leste dan Filipina. (irv)