Abu Bakar Al-Habsy: I-Pad untuk Tunjang Kinerja


INILAH.COM, Jakarta - Politisi Senayan rupanya mengikuti perkembangan Informasi Tekhnologi (IT) yang tumbuh kian pesat ini. Salah satunya politisi PKS Abu Bakar Al-Habsy. Tak mau disebut jadul, Abu Bakar pun mengikuti teknologi yang lagi tren ini.
Politikus berdarah Arab ini dalam setiap momentum rapat di Komisi III DPR tak pernah ketinggalan dengan menjinjing iPad-nya. “Dengan iPad untuk mensimplifikasi data,” akunya kepada INILAH.COM di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (13/10).
Abu Bakar mengaku dirinya memanfaatkan tekhnologi iPad sejak dirinya resmi bergabung di Komisi III DPR. “Kurang lebih 2,5 bulan yang lalu, saya beli iPad,” katanya.
Bukan tanpa alasan, bagi mantan calon Wakil Gubernur Kalimantan Selatan ini memiliki iPad. Menurut dia, akses untuk berselancar di dunia maya lebih cepat, di samping pula komunikasi dengan staf ahlinya juga semakin cepat. “Data dan masukan dari staf ahli lebih cepat. Akses data juga cepat tanpa harus menunggu waktu yang lama,” bebernya.
Ia pun menuturkan jika dalam rapat-rapat di Komisi III, dirinya mengalami kesulitan untuk data tentang UU, maka dirinya tinggal klik iPad. “Saya tinggal klik iPad saja,” ujarnya sembari memamerkan iPad-nya.
Dari pantauan, di antara anggota Komisi III DPR memang hanya dua anggota komisi hukum itu yang memiliki iPad. Salah satunya Abu Bakar al-Habsy. Seperti saat Rapat Dengar Pendapat dengan KPK dan PPATK, tampak Abu yang akrab dipanggil ustadz oleh rekan se-komisi ini tengah membuka iPad yang berisi ayat al-Qur'an. [mdr]