Berseteru dengan Ferguson, Brown Terancam Didepak


INILAH.COM, Manchester - Masa depan bek Manchester United, Wes Brown, menjadi tak pasti sejak berseteru dengan sang pelatih, Sir Alex Ferguson, di awal musim ini.

Dilaporkan, perseteruan antara sang bek dengan sang pelatih terjadi saat tur pramusim di Amerika Serikat dan Kanada. Kini karirnya di MU terancam rampung.

Penyebab argumen tersebut adalah seputar kegiatan malam klub, dimana Ferguson dikabarkan melarang Brown mengikutinya namun tanpa disertai alasan yang jelas.

Musim ini, Brown hanya sekali tampil sebagai starter saat Setan Merah menghadapi Rangers di Liga Champions dan melawan Scunthorpe United di Piala Carling.

Brown merupakan salah satu pemain yang memulai karir profesionalnya bersama MU tahun 1996 dan telah 349 kali bermain untuk raksasa Liga Primer tersebut. 199 kali diantaranya sebagai pemain utama, namun kini ia khawatir tak bisa mencapai angka 200.

Sang bek juga telah 23 kali memperkuat Timnas Inggris dan kabarnya Sunderland berniat mengajukan tawaran untuk bursa transfer bulan Januari mendatang.

Ketika ditanya apakah duduk di bangku cadangan membuatnya frustrasi, Brown menjawab The Sun, "Yah, sedikit. Tetapi saya sudah terbiasa berhadapan dengan situasi seperti itu sepanjang karir saya."

"Saya belajar menangani hal-hal seperti ini. Kami punya banyak pemain bagus di posisi bek. Saya harus berlatih dengan keras dan, saat saya dapat peluang, bermain dengan baik. Tak ada gunanya meratapi dan membuat hal itu mempengaruhi Anda," tegasnya.

"Mungkin sulit tetapi Anda harus ingat bahwa setiap orang ingin bermain setiap pekan. Sayangnya, hal seperti itu tak bisa terjadi."

Ferguson adalah pelatih yang dikenal bertangan besi. Siapapun yang berani mempertanyakan keputusannya, atau bahkan menentang, akan langsung didepak dari Old Trafford.

Diego Forlan, David Beckham hingga Carlos Tevez adalah beberapa korbannya.