Burger McDonalds Tahan 6 Bulan?


NEW YORK - Seorang wanita dari New York membeli paket McDonalds Happy Meal burger dan kentang goreng enam bulan lalu. Ternyata hingga saat ini masih utuh.

Burger Happy Meal milik Sally Davies tampaknya telah membuat kagum semua orang di dunia. Bentuknya masih sama seperti pertama kali dibeli, namun ukurannya sedikit mengecil.

Burger itu pun tampil dalam acara televisi dan menjadi subjek pembicaraan karena orang-orang berspekulasi bagaimana makanan siap saji mampu bertahan sedemikian rupa.

"Semua itu bermula ketika saya dan teman saya bertaruh. Pada 10 April saya membeli hamburger dan mengambil gambarnya. Pada hari pertama baunya menyeruak, tapi setelah itu sudah tidak ada lagi," ujarnya seperti dilansir AFP, Jumat (15/10/2010).

Keawetan Happy Meal jelas membuat semua orang bertanya-tanya, bagaimana mungkin makanan yang bisa bertahan lama seperti itu bisa menyehatkan?

McDonald sendiri menyatakan bahwa mereka menyiapkan semua bahannya yang segar. "Sangat tidak mungkin memberikan penjelasan yang detail mengenai hal ini tanpa mengetahui di mana makanan tersebut disimpan."

Banyak juga pihak yang mengatakan, apa yang dikatakan Davies hanyalah kebohongan belaka. Tapi dia menyangkal hal tersebut dan mengatakan bahwa semua orang bisa mencoba apa yang dia lakukan.(rhs)