Dell Streak Dibanderol Rp 6 Jutaan


Jakarta - Akhirnya ponsel tablet Dell Streak hadir di Indonesia dengan harga Rp 6 Jutaan. Dengan daya tarik layar paling lebar di kelasnya, 5 inchi, serta fungsi hybrid yang merupakan gabungan dari tablet dan smartphone. Mahalkah?

Itu semua berbalik ke kebutuhan dan selera pengguna. Pasalnya daya tarik utama produk ini memang ada di kedua fungsi itu: tablet dan ponsel pintar. Jika dibilang tablet, Dell Streak bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon. Sementara saat dibilang ponsel pintar, produk ini terlalu besar untuk ukuran smartphone saat ini.

"Ini tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil tapi pas," papar Andreas Diantoro, Managing Director, ASEAN, Dell Global, di awal acara peluncuran Dell Streak, Jumat (15/10/2010), di Plaza Indonesia.

Andreas melanjutkan bahwa Dell Streak adalah perpaduan menarik antara Tablet,
computer, netbook, GPS dan A GPS, Music Player, HD kamera, dan juga smartphone. "Semua ada dalam satu paket tablet mini berukuran 5 inch ini," lanjutnya.

Berikut adalah beberapa fitur Dell Streak:
- Layar kapasitif WVGA muti touch
- Daya tahan baterai 1,5 hari untuk pemakaian online. Untuk gaming sekitar 5-6 jam.
- Kamera dua sisi. 5 MP di belakang, 1.3 MP di depan.
- Internal Storage 2GB.
- Hadir dengan OS Android 1.6
- Prosesor Qualcomm Snapdragon 1Ghz / RAM 512 MB

Produk tersebut segera tersedia di beberapa lokasi ritel di Jakarta, Bandung dan Surabaya, dan segera menysul di kota lain seperti Jogja, Semarang, Medan, Palembang, dan Pekanbaru mulai Oktober ini. Dengan segala fitur yang diusungnya, Dell Streak dijual seharga Rp 6 juta (warna hitam) dan Rp 6,25 juta (warna merah special edition).