El Loco: Indonesia Harus Beri Saya Kesempatan


VIVAnews - Christian 'El Loco' Gonzales termasuk dalam satu dari lima nama pemain asing yang tengah diajukan PSSI untuk bisa mendapatkan naturalisasi. Walau jalan masih panjang, pemain Persib itu sangat antusias menanti kesempatan untuk bisa main dengan seragam tim nasional Indonesia.

"Saya sangat senang sekali. Empat tahun menunggu akhirnya kesempatan untuk saya tiba. Indonesia harus memberikan kesempatan kepada saya untuk membela timnas. Saya harus diberi kesempatan untuk menunjukan kemampuan saya membela timnas Indonesia," kata Gonzalez, usai latihan di Stadion Siliwangi, Kamis, 14 Oktober 2010.

Dikatakannya sejak empat tahun lalu, dirinya sudah mengajukan diri untuk mengganti kewarganegaraan dari Uruguay menjadi WNI. Alasan yang diungkapkan mualaf, yang punya nama 'baru' Mustafa Habibie ini, karena dia sudah memperistri wanita Indonesia, Eva Norida Siregar, dan sudah dikarunia 4 orang anak.

Gonzalez mengaku sangat kaget ketika mendengar namanya masuk menjadi pemain yang akan dinaturalisasi. Pasalnya, selama ini Badan Tim Nasional tak pernah menyebut namanya sebagai salah satu pemain yang akan dinaturalisasi.

Ada lima pemain yang sedang menjalani proses naturalisasi yakni Jhonny Rudolf Van Beukering (Belanda), Raphael Guilermo Eduardo (Belanda), Christian Gonzales (Uruguay), Kim Jeffrey Kurniawan (Jerman) dan David Ririhena.
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto