Garmin-Asus Jajal Peruntungan dengan Windows Phone 7


Jakarta - Sebelum kemunculannya, sistem operasi terbaru mobile Microsoft, Windows Phone 7, sudah cukup menarik perhatian beberapa vendor. Salah satunya Garmin-Asus.

Seiring dengan telah diluncurkannya OS tersebut, Garmin-Asus pun tak mau ketinggalan mempersiapkan ponsel Windows Phone 7. Ya, setelah melakukan penjajakan, Garmin-Asus akhirnya berencana merilis ponsel Windows Phone 7 awal 2011.

Agaknya, bagi Garmin-Asus sendiri, merangkul Windows Phone 7 adalah bagian dari upayanya untuk menjajal peruntungan di ranah smartphone. Seperti diketahui, penjualan ponsel Garmin-Asus tidak memenuhi harapan.

Bahkan kabarnya, sang CFO Kevin Rauckman berpikir untuk menarik ponsel dengan ciri khas kemampuan GPS besutanya dari pasaran, jika pada tahun berikutnya belum menunjukkan perubahan.

Dilansir Electronista dan dikutip detikINET, Selasa (12/10/2010), Garmin-Asus juga berencana memperluas jajaran ponsel berbasis Android di pasar Taiwan, dengan meluncurkan satu atau dua ponsel yang ditargetkan meluncur sebelum 2010.

Selain Garmin-Asus, vendor lain yang dulu bersama-sama melakukan penjajakan dengan Windows Phone 7 diantaranya Dell, HTC, HP, LG, Samsung, Sony Ericsson dan Toshiba.
( rns / ash )