Honda Munculkan Jazz Wajah Baru


TOKYO- Fit sebagai hatchback andalan Honda kini mendapatkan penyegaran. Sejumlah perubahan baru bisa ditemukan untuk Honda Fit facelift ini.

Mobil berdimensi kompak yang juga dikenal dengan nama Honda Jazz itu tampil beda untuk pasar domestik di Jepang. Fit/Jazz terlihat lebih segar.

Perbadaan Fit facelift ini dibanding generasi sebelumnya bisa dilihat dari bentuk front bumper dan spoiler yang berubah, desain grill dan lampu depan, plus bumper belakang dan stop lamp.

Perubahan juga terjadi pada bagian kompartemen mesin. Pabrikan Jepang itu mengklaim konsumsi bahan bakar Fit kini menjadi 1 liter untuk 30 km. Honda juga memperkenalkan mesin 1.5 liter 6-speed baru berdaya 120 PS untuk Fit model RS.

Wheelosphere, Jumat (8/10/2010) menyebutkan, hadirnya Fit minor change ini ternyata seiring dengan diumumkannya harga dari Fit hybrid. Setelah diperkenalkan pertama kali dalam Paris Motor Show 2010, Honda mengumumkan Fit hybrid dibanderol 1,59 juta Yen atau sekira Rp172 juta.

Sementara untuk Fit/Jazz facelift dilepas 1,23 juta Yen (Rp133 juta) bagi varian meisn 1.3 liter dan 1,5 juta Yen (Rp162 juta) untuk yang bermesin 1.5 liter. (uky)