iPhone 4 Telkomsel Masih Terkendala


Jakarta - Peminat iPhone 4 Telkomsel harus sabar menunggu lebih lama. Sebab, meski Apple telah siap memasok smartphone terbarunya ke Indonesia, masih ada persoalan yang harus lebih dulu diselesaikan. Apa itu?

Jika sesuai rencana, Telkomsel seharusnya sudah merilis iPhone 4 sejak September lalu. Tepatnya sebelum Lebaran 2010 ini. Namun sayang, type approval (TA) untuk iPhone 4G belum dikeluarkan oleh Ditjen Postel, Kementerian Kominfo.

"Setiap tipe, TA untuk iPhone beda-beda. Jadi meskipun kita sudah pernah keluarkan yang 3G dan 3GS dulu, sekarang kita harus ajukan TA lagi," ungkap Gideon Edie Purnomo, Vice President Channel Management Telkomsel, kepada detikINET di Jakarta, Senin (11/10/2010).

Gideon sendiri coba optimistis. Meski tidak sesuai rencana, namun ponsel yang sempat diisukan punya banyak problema itu akan tetap didatangkan tahun ini juga. "Mungkin sekitar November nanti kami sudah bisa meluncurkan," begitu katanya.

Telkomsel pun, seperti diungkapkannya, akan menawarkan paket yang berbeda pada bundling ponsel iPhone 4. "Beda dibanding 3GS yang volume based, kami akan menawarkan paket dataplan Telkomsel Flash unlimited. Detailnya, tunggu saja nanti," pungkas Gideon. ( rou / ash )