Jelang Indonesia vs Uruguay: Hujan Deras, Pawang Sibuk


INILAH.COM, Jakarta – Tiga jam sebelum mulai, hujan deras mengguyur Jakarta dan mengancam pelaksanaan pertandingan Indonesia vs Uruguay di Stadion Gelora Bung Karno, malam ini. Pawang hujan panitia tidak gagal, sebaliknya mereka punya strategi tersendiri.

Beredar spekulasi di kalangan wartawan yang berkumpul di Sekretariat PSSI di Gelora Bung Karno, Senayan, bahwa sang pawang sengaja menurunkan hujan sekarang agar menjelang kick-off pukul 20.00 WIB nanti tak ada lagi air jatuh dari langit.

Saat jumpa pers di Hotel Four Seasons kemarin, ketua panitia Joko Driono sempat melontarkan canda, “Wah, ini harus pakai banyak pawang hujan.”

Meski dalam bentuk gurauan, kalangan media yakin panitia memang mengunakan pawang hujan, meski tak jelas didatangkan dari mana.

Saat berita ini diturunkan, area di luar Gelora Bung Karno mulai sepi. Para pengunjung yang sudah beli tiket berebut masuk lewat pintu masing-masing, sesuai kategori tiket. Mereka yang belum punya, beramai-ramai mencari tempat berteduh.

Meski hujan deras mengguyur Jakarta, belum ada isyarat dari pihak panitia akan ada mengundur jadwal apalagi pembatalan pertandingan. Sampai saat ini, para pemain kedua tim belum tiba di Gelora Bung Karno tempat dilangsungkannya laga persahabatan itu.

Sementara itu, Sekjen PSSI Nugraha Besoes dan Ketua Panitia Joko Driyono menegaskan meski hujan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyno tetap akan datang. Hanya, jika hujan masih berlangsung, Presiden tidak jadi turun ke lapangan untuk menyalami para pemain kedua kesebalasan tim nasional itu. [Nic]