Klout, Pengukur Pengaruh Anda di Facebook


CALIFORNIA - Jika pengguna Twitter bisa melihat seberapa besar pengaruh tweet-nya, demikian juga dengan pengukuran pengaruh pengguna Facebook. Layanan pengukuran ini bernama Klout.

Layanan analisa media sosial Klout, yang dikenal dengan nilai pengukuran pengaruh di Twitter telah meluncurkan sebuah versi dari platform nya yang bisa mengukur pengaruh
pengguna di Facebook.

Klout sebelumnya menggunakan data yang bervariasi dari Twitter untuk mengetahui 'Nilai Klout' atau representasi dari pengaruh di Twitter. Platform analisa Twitter dan Facebook ini menganalisa metriks akun seperti retweets, jumlah follower, daftar anggota dan lain-lain untuk mengalkulasi segalanya, dari siapa yang mempengaruhi pengguna. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Kamis (14/10/2010).

Klout kini mencoba untuk melakukan hal yang sama pada Facebook. Begitu pengguna sudah terkoneksi dengan akun Twitter, Klout akan menarik data seperti Likes, komentar-komentar dan pertemanan jaringan dari pengguna untuk mengukur pengaruhnya di Facebook.. Dibutuhkan waktu selama 72 jam untuk data agar diproses dan nilai Klout anda akan di-update.

Dari pada merepresentasikan Facebook dan Twitter dengan nilai yang berbeda, Klout memutuskan untuk mengintegrasi mereka ke dalam satu Klout Score. Jika pengguna khawatir menyambungkan akun Facebook dengan Klout akan menurunkan nilai mereka, maka Klout berkata bahwa hal itu tidak akan terjadi.

Awal tahun ini, Klout menghasilkan USD1,5 juta di pendanaan Series A dari Mayfield Fund, Lucid Ventures, ff Asset Management, Paige Craig dan lain-lain.
(srn)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto