Layanan Plus Plus Dalam Windows Phone 7


Jakarta - Windows Phone 7 telah meluncur. Sepuluh gadget andalan pun siap mengadopsi OS Mobile terbaru besutan Microsoft itu. Nah, seperti apa dalamnya Windows Phone 7 serta korelasinya dengan layanan-layanan Microsoft?

Dikutip detikINET dari windowsteamblog, Selasa (12/10/2010), Windows Phone 7 merupakan perangkat pertama yang didesain satu paket dengan Windows Live. Pengguna dapat memasukan Windows Live ID pada ponsel WP mereka.

Hotmail

Jika Android memiliki Gmail, maka WP7 pun memiliki Hotmail. Dari dalam ponsel WP7, pengguna bisa mengakses email, kalender, atau alamat kontak dari dalam Hotmail dengan teknologi Exchange ActiveSync. Hal ini berlaku lebih dari satu akun. Layaknya tampilan web Hotmail, pengguna diberi kemudahan untuk mengedit dokumen office.

Tetap Terkoneksi Dengan teman-Teman

Layaknya ponsel pintar yang ada di pasaran saat ini. WP7 membantu pengguna tetap terkoneksi dengan teman-teman mereka melalui beberapa jejaring sosial. Model ini mirip social feed pada Blackberry OS 6. Lewat foto teman yang ada pada handset, pengguna langsung bisa memberi komentar pada tiap feed terbaru yang muncul.






Kemudahan Share Foto via Sky Drive

Cukup klik Photos, pengguna langsung mendapatkan list foto yang ada dalam ponsel dalam akun Sky Drive. Album yang di-share via SkyDrive atau menggunakan layanan photo mail pada Hotmail bakal langsung muncul di sisi kanan ponsel.

Pengguna langsung dapat melihat feed foto terakhir yang di-upload akun teman-teman mereka. Saat pengguna mengambil foto, mereka dapat langsung menguploadnya ke Sky Drive dengan sekali klik.






Manfaatkan Microsoft OneNote

WP7 merupakan perangkat yang cocok digunakan mahasiswa untuk mencatat bahan perkuliahan. Itu semua bisa dilakukan via Microsoft OneNote yang tersinkronisasi antara ponsel, SkyDrive, atau akun Office Web 2010 mereka. Jika tak suka mencatat, mereka pun cukup merekam suara dan mengambil foto via ponsel WP7 dan segera menguploadnya.




Tak Perlu Risau Jika Ponsel WP7 Hilang

Salah satu keunggulan WP7 adalah adanya dukungan dari Windows Live. Alhasil seandainya ponsel WP7 hilang, pengguna tak perlub risau. Cukup membuka situs http://windowsphone.live.com , mereka langsung menemukan koordinat WP7 pada sebuah map. Cukup lakukan panggilan, maka sinyal akan terdeteksi pada map Windowsphone.live.