"Liverpool Harus Kalahkan Everton!"


LIVERPOOL - Penjaga gawang Liverpool Pepe Reina seakan bosan menuai kekalahan di kancah Premier League. Tak heran jika pemain berkepala plontos membidik kemenangan dalam derby Merseyside kontra Everton, akhir pekan ini.

Harga diri menjadi taruhan, kala The Reds harus menyambangi Goodison Park, Minggu (17/10/2010) malam WIB. Terlebih di laga sebelumnya, skuad besutan Roy Hodgson harus menanggung malu di Anfield ketika ditaklukkan 1-2 oleh klub promosi Blackpool, 3 Oktober lalu.

Kini, Steven Gerrard dkk terperosok di zona degradasi (18) klasemen sementara, dengan raihan enam poin dari tujuh laga. Sementara itu, Everton hanya terpaut satu peringkat di atas dengan poin sama. Sah saja jika kedua kubu berambisi mengamankan tiga angka.

Namun, Reina enggan merelakannya pada tuan rumah. “Ini term terbesar dalam meraih poin bagi kedua klub,” cetusnya pada The Daily Express.

“Kami tidak dalam kondisi terbaik dan kedua tim sangat butuh tambahan tiga angka. Bagi siapapun yang menang, pastinya sangat penting bagi para pendukung dan bangkitnya optimisme tim,” jelasnya.

“Ya, kami harus menang!” tegas penjaga gawang berkebangsaan Spanyol, seperti dilansir Sky Sports, Jumat (15/10/2010). (far)