MU-Man City Rebutan Fernando Torres


NILAH.COM, Manchester - Dua kubu di Manchester, United dan City, kembali bergelut. Kali ini perseteruan mereka terjadi di bursa transfer untuk memperebutkan Fernando Torres.

Keduanya bertarung mendapatkan penyerang Liverpool itu dengan harga sekitar 40 juta pound (Rp 568 miliar), demikian dilansir Manchester Evening News.

Bomber Timnas Spanyol berusia 26 tahun itu semakin tak betah di Anfield karena kerap didera cedera sekaligus tak puas dengan performa klubnya dalam dua tahun terakhir. Bahkan kabar gembira bakal segera datangnya investor baru pun tak mampu membuatnya tenang.

Meski baru-baru ini dikabarkan merugi sebesar 80 juta pound, MU dikabarkan siap mengambil cadangan dana sebesar 150 juta pound yang mereka miliki, sebagian besar dari hasil penjualan Cristiano Ronaldo tahun lalu, untuk mendatangkan Il Nino.

City sendiri percaya diri bisa mengalahkan MU, mengingat hubungan Setan Merah dan Liverpool yang merupakan musuh bebuyutan. Selain itu mereka juga didukung dana tak terbatas yang keluar dari kantong bangsawan Arab, Sheik Mansour.

Namun jika dilihat dari gengsi klub, bisa saja Torres memilih MU yang memiliki reputasi tersohor serta pelatih legendaris macam Sir Alex Ferguson, yang membuat MU selalu menjadi kandidat serius pemenang Liga Champions, gelar yang selalu diidam-idamkan bomber Timnas Spanyol itu.

Di luar itu, jika memang City berhasil mendapatkan Torres, ini akan menjadi symbol runtuhnya dominasi United atas kota Manchester. Setelah sekian tahun unggul atas City, hingga pekan ketujuh musim ini MU masih berada di bawah City dalam daftar klasemen Liga Primer.