Nenek Ini Hadiri Pemakaman yang Salah


KOMPAS.com - Seorang nenek menghadiri kebaktian pemakaman seorang teman lama setelah membaca pemberitahuan kematiannya di koran lokal. Namun belakangan ketahuan, dia telah mengikuti kebaktian pemakanan untuk orang yang salah. Yang dimakamkan ternyata bukan Ron Jones, teman lama si nenek.

Margaret Griffiths (74 tahun), nama si nenek, bergabung dengan para pelayat lain di sebuah gereja lokal di Merthyr Tydfil, South Wales, Inggris, setelah membaca sebuah pemberitahuan pemakaman yang melaporkan bahwa tukang melapis perabot rumah, Ron Jones, telah meninggal. Namun saat kembali ke rumah, ia diberitahu seorang teman, "Ron masih hidup, saya melihat dia kemarin."

Nenek Griffiths lalu menelepon Jones dan mengatakan,"Hah, saya baru saja menghadiri kebaktian pemakamanmu." Si nenek menambahkan, sebagaimana dikutip Telegraph, Jumat (8/10), "Dia sedikit terkejut."

Hal itu terjadi karena ada dua Ron Jones yang berumur sama yag tinggal di Merthyr Tydfil. Keduanya pun bekerja sebagai tukang melapis perabot.

Pak Jones temannya si nenek ternyata hadir juga pada kebaktian pemakaman itu, tetapi nenek Griffiths tidak melihatnya. Jones (73 tahun) yang masih hidup itu berkata, "Manis sekali Margaret berdandan untuk pemakaman saya. Saya sangat tersentuh."