Obama Tengah Pidato, Lambang Kenegaraan AS Jatuh!


WASHINGTON - Ada kejadian lucu saat Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama sedang menyampaikan pidatonya. Lambang kenegaraan Amerika Serikat (AS) yang berada di podium, tiba-tiba saja jatuh.
Sontak saja insiden itu menjadi bahan pembicaraan di auditorium Carnegie Mellon, Washington, AS.

Presiden AS ke-44 tersebut sedang berpidato untuk pengukuhan daftar 'Wanita Paling Berpengaruh di Dunia', yang diadakan oleh Majalah Forbes. Tiba-tiba saja lambang kenegaraan yang berada di podium jatuh dan menimbulkan suara yang mengganggu.

Sadar atas apa yang terjadi Obama langsung mengeluarkan lelucon, "That's all right, all of you know who I am." Dalam bahasa Indonesia kurang lebih dapat diartikan, "Tidak apa-apa, kalian semua tentunya sudah tahu siapa saya".

Tentunya komentar Obama ini disambut gelak tawa para undangan yang ada di auditorium itu.

Lebih lanjut, dia menambahkan, kejadian ini bisa membuat gugup bagi sebagian orang. Tentunya yang dia maksud adalah para staf yang menggantung lambang kenegaraan tersebut.

"Keringat mereka pasti mengucur deras," ungkap Presiden Obama diselimuti gelak tawa, seperti dikutip Telegraph Jumat (8/10/2010).

Selang beberapa kemudian, dia pun meneruskan pidatonya di depan para undangan. Tentunya Obama tidak kecewa malam itu, karena Istrinya dianggap sebagai perempuan paling berpengaruh di dunia.
(faj)