Opera Mobile Siap Menjelajah di Android


OSLO - Opera Mobile akan datang dalam versi Android dan akan tersedia di Android Market pada bulan depan, demikian perusahaan tersebut mengkonfirmasi dalam sebuah posting blog. Opera berjanji untuk membawa cara yang lebih ampuh untuk browsing Internet dalam perangkat genggam.

“Dengan gembira kami mengumumkan bahwa kami akan menghadirkan Opera Mobile untuk ponsel Android dalam waktu satu bulan ke depan,” kata Opera dalam blognya, yang dilansir TG Daily, Jumat (14/10/2010).

"Menavigasi halaman akan lebih cepat dari sebelumnya dan perbaikan userinterface (UI) akan penting. Semua ini dimungkinkan dengan mengambil keuntungan penuh dari daya yang tersedia pada ponsel Anda," tulisnya.

Opera yang merupakan browser tertutup telah mengambil pendekatan yang berbeda untuk produktifitas terus menerus. Ini berfokus pada powering akses Web pada perangkat khusus. Contohnya baru-baru ini mereka mengembangkan browser Web yang tersedia pada Nintendo Wii dan sistem DS.

Selain itu Opera khusus Android ini akan dibenamkan dengan fitur yang disebut "Pinch for Zoom,". dimana fitur ini memiliki dua level zoom.

Satu untuk melihat halaman dalam ukuran penuh dan satu zoom untuk membaca teks di dalamnya. Dengan fitur baru ini, pengguna bisa melakukan zoom dari tampilan halaman penuh ke bagian teks yang ingin difokuskan dengan lebih lancar.

Opera versi Android ini akan kompatibel dengan semua versi Android termasuk Android 2.2 atau yang dikenal dengan Froyo.
(tyo)