Operator Siap Sambut 'Banjir' PC Tablet


Jakarta - Sejak Apple merilis iPad, makin banyak gadget mania yang keranjingan PC tablet. Seperti biasanya, jika suatu produk laris di pasaran, akan banyak produk serupa yang latah hadir. Fenomena ini tentu disambut gembira para operator sebagai penyedia akses.

"Kami sedang siapkan paket service-nya. Tunggu saja bulan ini," ungkap Gideon Edie Purnomo, Vice President Channel Management Telkomsel, kepada detikINET di Jakarta, Rabu (13/10/2010).

Meski tak mau merinci secara detail, namun Gideon coba meyakinkan kalau paket yang akan ditawarkan bakal diterima pasar dengan baik. "Menarik, lebih bagus dari yang unlimited dan customized," begitu katanya.

Antusiasme dalam mengantisipasi 'banjir'-nya komputer tablet sentuh seperti iPad 3G, Playbook BlackBerry, hingga tablet PC keluaran China juga disampaikan oleh para operator pemegang lisensi seluler 3G lainnya, seperti XL Axiata dan Indosat.

Oni P Marbun, Senior Manager Mobile Data Services XL, saat dikonfirmasi memastikan bahwa pihaknya akan membundel secara paket tablet-tablet PC selain Playbook BlackBerry. "Pasti, dong," singkatnya lugas.

Sementara Group Head Brand Marketing VAS Indosat, Teguh Prasetya, mengatakan pihaknya saat ini sudah mulai menggandeng salah satu vendor untuk menjajakan akses jaringan komunikasi datanya.

"Kami sudah punya bundling tablet PC bersama Acer dan IM2 (Indosat Mega Media, anak perusahaan Indosat khusus penyelenggaraan jaringan broadband)," ujarnya.

Selain dengan Acer, Indosat juga berencana membundel Playbook BlackBerry keluaran Research in Motion yang kabarnya sudah masuk ke Indonesia pada kuartal pertama 2011 mendatang.
( rou / eno )