Pria Pamer Hadiah Rp 1,5 Triliun di Facebook


INILAH.COM, Sunderland - Seorang pria memamerkan tiket undian senilai 113 juta poundsterling (Rp 1,5 triliun) di Facebook. Kabar gembira atau sekadar mencari sensasi?
Peter Lowery dari Sunderland Inggris, menaruh gambar tiket dengan nomor kemenangan di Facebook. Ia mengklaim telah memenangkan jackpot jutaan poundsterling.
Mantan pegawai Nissan ini menampilkan angka kemenangan yaitu 9, 30, 35, 39 dan 46 dengan angka keberuntungan 6 dan 8.
Pada Sabtu pagi, pria berusia 26 tahun ini menunjukkan keterkejutannya di Facebook dengan menulis, “Ya Ampun! Saya telah memenangkan jutaan poundsterling!! Ini bukanlah lelucon!! Saya sulit bernafas.”
Selanjutnya, ia juga menulis akan membeli mobil, kapal pesiar dan membeli apapun barang yang ia inginkan.
Klaim ini semakin memicu debat apakah bukti di web seperti klaim dan foto adalah tipuan. Beberapa teman Lowery juga menunjukkan keraguan atas pengakuan itu.
Di sisi lain, pejabat undian menegaskan tidak ada seorang pun yang muncul untuk mengambil hadiah 113 juta poundsterling itu. Tiket ini memang dimenangkan pada Jumat malam lalu.
“Kami akan menyambut baik siapapun yang datang dengan klaim itu. Namun, kami tidak melihat siapapun hadir mengaku telah memenangkan tiket tersebut,” ujar juru bicara lembaga tersebut.[ito]