Puteri Indonesia Tak Lancar Bahasa Indonesia


VIVAnews - Setelah menyeleksi puluhan finalis dari seluruh Indonesia di ajang pemilihan Puteri Indonesia 2010, akhirnya Nadine Alexandra Dewi Ames, finalis dari DKI Jakarta, terpilih sebagai Puteri Indonesia 2010. Sebagai pengganti Qory Sandioriva, Nadine mengaku siap melaju ke Miss Universe tahun depan.

Rona kebahagiaan terlihat di wajah gadis kelahiran 23 Mei 1991 itu setelah memakai mahkota Puteri Indonesia 2010, dan menerima sejumlah hadiah, di antaranya sebuah mobil, perhiasan senilai 10 juta dan gaji bulanan selama satu tahun.

Saat ditemui setelah acara, Nadine mengungkapkan akan mempersiapkan diri secara matang untuk melaju ke ajang Miss Universe tahun depan.

"Saya akan berusaha secepat mungkin untuk belajar lebih banyak tentang segala hal. Saya tahu masa karangtina di Miss Universe akan jauh berbeda dan lebih sulit dari saat karantina Puteri Indonesia ini. Jadi, saya harus belajar lebih hebat lagi," katanya saat ditemui di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta.

Selain itu, dalam wawancara tersebut Nadine juga mengaku tidak lancar berbahasa Indonesia. "Saya sudah tiga tahun di Indonesia, tapi memang saya belum begitu lancar berbicara bahasa Indonesia. Di samping itu saya sangat gugup terutama pada hari ini," ujar gadis yang lahir dan besar di Inggris itu.

Kegugupan Nadine memang sangat terlihat saat menjawab pertanyaan di tahap tiga besar, saat ia bersaing dengan Reisa Kartikasari perwakilan dari Daerah Ibukota Yogyakarta dan Alessandra Khadijah Usman Gorontalo. Namun, meski saat menjawab sejumlah pertanyaan Nadine terlihat gugup dan terbata-bata, juri memilih gadis cantik ini sebagai penyandang gelar Puteri Indonesia 2010.