Steve Jobs Bagikan iPod ke Penambang Cile


COPIAPO - Kisah 33 penambang Cile yang terjebak di dalam perut bumi selama 69 hari membuat bos Apple terharu. Setelah para penambang tersebut telah berhasil menikmati sinar matahari, Steve Jobs pun langsung memberikan hadiah istimewa pada para penambang tersebut.

CEO Apple tersebut memberikan hadiah berupa iPod seri terbaru pada penambang yang terjebak di pertambangan San Jose tersebut. Demikian dilansir Huffingtonpost, Jumat (15/10/2010).

Seperti diketahui tak hanya Apple saja yang memberikan hadiah pada para penambang. Sebelumnya produsen kacamata Oakley juga menyediakan kacamata khusus yang dapat membantu para penambang menghindari kelainan pada mata.

Tak hanya itu hadiah lainnya juga diberikan oleh seorang pengusaha Chili berupa uang sebesar USD10.000 untuk masing-masing penambang.

Kisah mengharukan itu juga telah mendorong klub sepakbola ternama Real Madrid dan Manchester United. Dua klub raksasa Eropa itu mengundang para penambang untuk menonton pertandingan mereka di Eropa secara gratis.

Selain gelimang hadiah, para penambang juga akan menerima tawaran pekerjaan dan kontrak iklan. (ugo)