Adaptasi Cuaca, Timnas Berangkat Lebih Awal

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim U-23 akan melakoni pertandingan leg kedua praolimpiade melawan Turmenikistan pada Rabu (9/3/2011). Mengingat kondisi fisik di sana berbeda dari Indonesia, timnas akan berangkat empat atau lima hari lebih awal untuk memberi kesempatan pemain beradaptasi.
Pada leg pertama yang digelar di Stadion Jakabaring, Rabu (23/2/2011), Yongky Aribowo dan kawan-kawan dipermalukan 1-3 oleh "The Green", julukan Turkmenistan. Hasil ini membuat langkah "Garuda Muda" untuk lolos ke babak selanjutnya cukup berat.
Selain itu, timnas akan terkendala dengan suhu yang cukup dingin saat bermain di kandang Turkmenistan. Seperti yang pernah disampaikan oleh Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional, Iman Arif, suhu di Turkmenistan bisa mencapai nol derajat celcius.
"Rencananya memang berangkat lebih awal. Sekitar hari Jumat atau empat-lima hari sebelum pertandingan. Namun, kami sampai sekarang tiket belum ada," beber asisten pelatih, Wolfgang Pikal, saat ditemui usai latihan tim di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Sabtu (26/2/2011) pagi.
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto