E-mail di Inbox GMail Anda Lenyap?


VIVAnews - Anda merasa kehilangan beberapa e-mail di inbox GMail? Jika ya, Anda tidak sendirian. Sebagian pengguna GMail hari ini mengeluh karena e-mail lama mereka hilang secara misterius. Tak cuma e-mail, sejumlah kontak dan folder pun ada yang lenyap.

Usut punya usut, ternyata Google tengah mengalami masalah infrastruktur dan berdampak luas. Pada pukul 12:09 siang waktu setempat, melalui Apps status dashboard, Google mengatakan telah mengetahui masalah ini dan sedang menyelidikinya.

Pukul 5:02 sore, perusahaan yang berkantor di Mountain View, California itu meninggalkan pesan bahwa investigasi isu tersebut masih berlanjut. Tim teknis Google sedang merestorasi akses secara penuh.

"Sejumlah pengguna yang menjadi korban tidak dapat mengakses GMail sementara kami memperbaiki akun e-mail mereka. Adapun korban yang teridentifikasi menjadi korban diklaim tidak lebih dari 0,08 persen pengguna GMail," tulis Google, yang dikutip VIVAnews dari Cnet, Senin 28 Februari 2011.

Isu ini sampai menyita perhatian Google setelah pengguna mulai membanjiri forum resmi pengguna GMail dengan berbagai keluhan seputar kehilangan e-mail. "Saya kehilangan SEMUA e-mail dan folder saya dari GMail. Mengapa hal ini bisa terjadi? Bagaimana saya bisa mengembalikan semuanya?" tulis salah seorang pengguna di forum.

"Tadi pagi, saat saya bangun dari tidur, saya hanya melihat dua e-mail di inbox Gmail saya. Kedua e-mail itu pun adalah e-mail yang saya kirim tadi malam. Sisanya, lenyap," kata pengguna bernama Wienke senada.

"Saya bahkan sempat mendapat notifikasi yang mengatakan bahwa saya akan mendapat akun baru. Kelihatannya akun saya harus direset," pungkasnya.

Sampai saat ini, perwakilan Google masih bungkam menghadapi keluhan-keluhan yang membanjiri forum resminya. (sj)
• VIVAnews
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto