'Virus' iPad 2 Landa Sejumlah Negara


London - iPad 2 akhirnya dijual secara global oleh Apple, setelah pemasaran perdananya di Amerika Serikat. Sama seperti di negeri Paman Sam, komputer tablet ini mendapat sambutan meriah dari para fans Apple sehingga stok barang ludes dalam waktu singkat.

Di Inggris Raya misalnya, iPad 2 dilaporkan sold out kurang dari 24 jam sejak penjualannya. Toko-toko penjual di seluruh negeri dilaporkan kehabisan persediaan barang sehingga banyak orang pergi dengan tangan kosong.

Seperti dilansir DailyMail dan dikutip detikINET, Selasa (29/3/2011), antrean pengunjung pun mengular. Bahkan beberapa orang nekat ngantre berjam-jam lamanya demi mendapatkan gadget favoritnya itu.

Di negara lain pun agaknya sama saja, 'virus' iPad 2 menjangkiti orang-orang. Antrean panjang terjadi di kota Paris, Sydney sampai Munich di Jerman. Bahkan beberapa fans Apple ada yang antre selama 53 jam hanya demi menjadi orang pertama yang membeli iPad 2.

Pemasaran global iPad 2 edisi perdana menyasar ke 25 negara. Sepertinya Apple boleh tersenyum gembira melihat penjualannya yang bagus, namun di sisi lain harus mengantisipasi kian menipisnya stok iPad 2.



( fyk / wsh )