Facebook 'Bunuh' IE6


CALIFORNIA - Bagi Anda yang sering mengakses Facebook dengan menggunakan browser Internet Explorer 6 (IE6) sebentar lagi Anda takkan bisa memainkan fitur-fitur tertentu, seperti chatting. Situs jejaring sosial dengan 500 juta pengguna itu kini mulai menarik dukungan terhadap IE6.

Pengguna nantinya takkan bisa melakukan Chatting melalui fasilitas Facebook Chat. Secara resmi Facebook akan membunuh IE6 pada 15 september 2010.

Tanggal tersebut bertepatan dengan peluncuran IE9 beta yang dilakukan oleh Microsoft. Demikian dikutip Arstechnica Senin (30/8/2010).

Facebook menjelaskan, keputusan tersebut diambil setelah banyak pengguna yang mengeluh tentang ketidakstabilan saat chatting, atau bahkan percakapan melalui chatting berhenti sama sekali. Ketidakstabilan muncul saat pengguna melakukan chatting di Facebook dengan menggunakan browser lawas.

Microsoft sebenarnya berencana menarik dukungan pada IE6 bersamaan dengan Windows XP hingga April 2014. Diakui, raksasa software tersebut menarik dukungan untuk IE6 memang bukan merupakan pilihan. Tapi Microsoft berupaya untuk lebih mempromosikan IE8 sementara mengkritik IE6.


Sementara itu, banyak perusahaan teknologi yang telah menarik dukungan pada IE6. Diantaranya adalah Google, raksasa internet tersebut telah mencabut dukungan IE6 untuk layanan Google Docs dan Google Sites, Gmail dan Google Calendar, dan juga YouTube. (ugo)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto