Wednesday, May 4, 2016

Fitur Baru Enkripsi HTTPS Pada Google Blogger

Sumber gambar: https://security.googleblog.com

Saat ini buat teman-teman yang memiliki blog di google blogger bisa mengaktifkan fitur enkripsi HTTPS. Dengan fitur HTTPS ini, blog teman-teman nantinya akan menjadi lebih aman dari gangguan penyusup yang ingin mencuri data-data pribadi pengunjung blog kita. Memang dibanding wordpress langkah google agak sedikit terlambat namun lebih baik terlambat dibanding tidak sama sekali.

Fitur ini awalnya masih dalam tahap uji coba sehingga pengunjung yang ingin mengakses halaman HTTPS harus mengetikkan alamat blog secara manual. Namun sekarang kita bisa mengaktifkan fitur redirect sehingga pengunjung yang mengklik blog kita dari link manapun akan mendapatkan halaman versi secure.

- Nah caranya adalah masuk ke http://blogger.com setelah masuk pilih setting


- Lalu pada pilihan HTTPS Redirect pilih Yes


- Lalu sekarang lihat halaman blog kita apakah sudah ada https atau belum seperti dibawah ini



Saat ini blog kita sudah lebih aman karena sudah dienkripsi dengan https, semoga info ini bermanfaat buat teman-teman semua. Penting buat kita untuk selalu menjaga keamanan di dunia maya mengingat makin seringnya data kita bocor akibat kurangnya kesadaran kita untuk menjaga keamanan saat online. Untuk info lebih lanjut bisa klik https://security.googleblog.com/2016/05/bringing-https-to-all-blogspot-domain.html?