Froyo untuk Galaxy S Tersedia, Jutaan Unit pun Terjual


Menyusul bocornya update Froyo (Android v2.2) untuk Samsung I9000 S Galaxy, berimbas berkah bagi pihak Samsung. Sebagaimana dikutip PULSA dari forum xda-developer, selepas file update Froyo untuk Galaxy S telah disuplai via software desktop Samsung KIES, ponsel ‘rival’ iPhone 4 ini pun mengalami lonjakan penjualan sangat signifikan di pasar AS. Pihak Samsung mengumumkan bahwa pihaknya telah menjual lebih dari satu juta unit Galaxy S, dengan beragam varian, dalam waktu kurang dari dua bulan.

Memang, Samsung Galaxy S bisa dibilang ponsel yang unik. Misalnya saja, di AS ponsel ini memiliki beberapa nama berbeda untuk setiap operator. Pada konsumen AT&T biasa mengenalnya dengan sebutan Samsung i897. Lain lagi dengan T-Mobile, yang menyebutnya Samsung Vibrant. Sprint menjualnya dengan nama QWERTY-fied Samsung Epic 4G. Yang terakhir Verizon, yang meluncurkan Samsung Galaxy S pada bulan September, dengan nama Samsung Fascinate.

Walaupun memiliki nama berbeda, namun kesemua ponsel tersebut memiliki fitur sangat mirip. Secara keseluruhan fiturnya mencakup layar sentuh Super AMOLED berukuran 4 inci, kamera 5MP ber-autofocus (video 720p@30fps) di bagian belakang, port Wi-Fi, Bluetooth 3.0, GPS, dan sistem operasi serupa yaitu Android 2,1. Dan, paling mengejutkan yakni secara bersama ponsel Galaxy S ini telah terjual lebih dari satu juta unit di AS, dalam tempo dua bulan.
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto