Kini Update Status Facebook Bisa Melalui Myspace

CALIFORNIA - Myspace, yang dulunya pernah menjadi pesaing Facebook, kini meluncurkan fitur Status Updating Syncing untuk Facebook di situs Myspace.

Sinkronisasi untuk Facebook di Myspace membolehkan para penggunanya untuk menyiarkan status update Myspace mereka kepada teman-teman Facebook mereka. Para penggunanya juga bisa men-share link, foto, video, musik dan bahkan menginstall aplikasi dari Myspace ke Facebook, seperti yang dikutip dari Mashable, Selasa (31/8/2010).

Meskipun begitu, Myspace-Facebook sync belum begitu sempurna. Kita belum bisa men-share status dari Facebook ke Myspace. 

Jen Ruffner, Product Management dari Myspace, mengatakan bahwa pihak Myspace menginginkan produk ini untuk diluncurkan sesegera mungkin, tapi juga berencana untuk menggabungkan sync dua arah antara kedua situs jejaring sosial tersebut di masa yang akan datang.

Dari pihak Myspace juga mengatakan, bahwa sync tersebut bakal merugikan Myspace. "Orang menggunakan situs jejaring sosial yang berbeda untuk kepentingan yang berbeda," tambah Ruffner. 

Myspace fokus pada memberikan artis dan para penggunanya kemampuan untuk membagi konten Myspace ke sebanyak mungkin jaringan, dan itu termasuk Facebook.

Pada awal tahun ini, Myspace menambahkan Facebook Connect untuk layanan Fan Video mereka. Sync untuk Facebook adalah sebuah langkah besar untuk hubungan dua raksasa situs jejaring sosial tersebut.
(srn)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto