Masjid Bangun Kepercayaan Antar-Agama di New York

NEW YORK - Ketua Dewan Kota New York yang menyetujui pembangunan masjid serta pusat kebudayaan Islam di dekat lokasi runtuhnya gedung WTC, percaya jika pembangunan masjid ini dapat mempersatukan warga lewat keragaman agama.

Julie Menin anggota dari Manhattan Community Board 1, mengaku jika mendukung pembangunan masjid serta pusat kebudayaan Islam, yang letak hanya dua blok dari lokasi Ground Zero. 
Namun ia mengusulkan jika sebuah lokasi lain yang letaknya berdekatan untuk dibangun tempat ibadah yang dapat digunakan oleh agama apapun.

"Apa yang bisa dilakukan saat ini mewujudkan proyek tersebut dan membuat tiap warga dapat bersatu," ungkap Menin seperti dikutip Associated Press, Selasa (31/8/2010).

Dewan Kota memang telah mendukung penuh rencana pembangunan masjid dan pusat kebudayaan Islam ini. 
Sebelumnya banyak menentang rencana pembangunan tersebut karena memori peristiwa 11 September masih amat membekas di hati warga New York, terutama keluarga korban runtuhnya gedung WTC akibat serangan teroris.

Menin mengaku jika sebelumnya ia meminta para pengembang proyek ini untuk membatalkan rencananya. Namun dia akhirnya berbalik mendukung rencana tersebut.  
(faj)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto