Apple Tambahkan Fitur Baru pada Ping

Jakarta - Belum genap satu bulan sejak diluncurkan, Apple sudah membuat beberapa perubahan pada Ping dengan menambah fitur istimewa pada layanan jejaring sosial khusus musik besutannya ini.
http://www.detikinet.com/images/content/2010/09/27/317/ping(ist.)200.jpg
Penambahan fitur baru ini bertujuan untuk lebih memuaskan para pengguna dan meningkatkan pangsa pasarnya. Apple juga agaknya berupaya membuktikan kemampuan Ping yang sesungguhnya. Sebab sebelumnya, meski terlihat menarik, Ping sempat dikritik tidak memiliki jejaring sosial nyata yang melekat, sehingga sulit untuk bisa sukses.

"Ping kini mulai menjelma menjadi jejaring sosial untuk musik sejati," komentar analis Dave Winer yang sempat mengkritik layanan Ping kurang integrasi dengan salah satu library iTunes personal.

Ping mengubah tampilannya dengan kehadiran sidebar dan menambahkan fitur 'posting music.' Dengan demikian, pengguna bisa memposting musik yang sedang didengarkan dan ikut menikmati musik lain yang tengah didengarkan teman atau pengguna internet lain serta memberi notifikasi 'like'.

Dikutip detikINET dari PC Mag, Senin (27/9/2010), Ping memiliki tampilan sederhana yang mudah diakses melalui sidebar yang muncul dalam iTunes setiap kali seseorang mulai memutar lagu.

Ping/iTunes juga bisa mengenali sebuah lagu, layanan ini kemudian akan menanyakan kepada pengguna, apakah mereka ingin memberi tanda 'like' pada lagu yang didengarkan yang secara otomatis mem-posting-nya ke dalam Ping feed mereka. Atau bisa juga jika pengguna ingin mempostingnya kedalam feed dengan opsi meninggalkan komentar tambahan untuk menyertainya.
( rns / rou )
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto